Monday 9 November 2015

Khasat Temulawak Bagi Kesehatan

Khasiat Temulawak Bagi Kesehatan - Temulawak (Curcuma xanthorhiza roxb) yang termasuk dalam keluarga Jahe (zingiberaceae), Temulawak ini sebagai tanaman obat asli Indonesia. Namun demikian Penyebaran tanaman Temulawak banyak tumbuh di pulau Jawa, Maluku dan Kalimantan. Seringkali kita mendapati orang yang memanfaatkan Temulawak sebagai obat tradisional yang ampuh dan mujarab untuk mengobati dan mencegah penyakit datang menyerang tubuh kita, Temulawak dapat dimanfaatkan untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah, Kesehatan Anak, Kesehatan Ibu Hamil, Mengobati Hepatitis, Untuk Kesuburan dan juga baik untuk ibu menyusui, Temulawak juga seringkali digunakan sebagai obat sakit kuning, diare, maag, perut kembung dan pegal-pega, Temulawak juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kadar lemak darah, mencegah penggumpalan darah sebagai antioksidan. Temulawak ada dua jenis yaitu Temulawak Putih dan Temulawak Hitam .

Khasiat Temulawak Bagi Kesehatan dimana Tanaman Obat ini dapat kita gunakan untuk menjaga kesehatan, menjaga stamina disaat musim pancaroba dimana peralihan antara musim panas ke musim hujan yang seringkali cuaca sering berubah-ubah dan juga masih banyak sekali khasiat lainya dari apa yang saya sebutkan tadi. Bahkan ada juga yang memanfaatkan Temulawak dan Kunyit untuk menyegarkan dan kebugaran badan.

Karakteristik Temulawak

Temulawak tumbuh sebagai semak tanpa batang, mulai dari pangkalnya sudah berupa tangkai daun yang panjang berdiri tegak. Tinggi tanaman Temulawak itu antara 2 m - 2,5 m. Daunnya panjang bundar seperti daun pisang yang mana pelepah daunnya saling menutup membentuk batang.

Selain berkhasiat untuk kesehatan Temulawak juga berkhasiat untuk kecantikan , Tanaman Obat ini dapat kita tanam sendiri di pekarangan rumah kita dan Khasiat Temulawak Bagi Kesehatan itu memang banyak sekali sehingga jangan sampai anda tidak memanfaatkan tanaman obat yang satu ini.

No comments:

Post a Comment